Baru Uji Coba Awal, Bumerang Sudah Diklaim Tak Bisa Dibunuh

Bumerang,  kendaraan pengangkut personel lapis baja terbaru milik Rusia yang diluncurkan secara resmi pada Kemenangan Parade di Moskow 9 Mei 2015 lalu  saat ini sedang menjalani uji coba awal.

Alexander Krasovitsky, kepala pembuat Bumerang dari Military-Industrial Company tentu saja memuji mesin buatannya dengan menyebutnya sebagai mesin “Unkillable” atau  mesin yang tidak bisa dibunuh
Bumerang APC
Bumerang APC
“Ini adalah kendaraan generasi baru, bersenjata lebih baik dan lebih terlindungi, baik aktif dan pasif, dan memiliki sistem kontrol yang canggih, yang melebihi apa yang dapat Anda temukan analog asing di yang terbaik,” kata Krasovitsky kepada RIA Novosti Senin 8 Februari 2016.

Pertama kali disajikan selama parade Hari Kemenangan 2015 di Red Square, Bumerang disebut langsung menarik mata militer asing. “Ada banyak negara asing yang ingin membeli Bumerang. Jika kita mendapatkan lampu hijau dari pemerintah kita akan siap untuk menjual, “kata Alexander Krasovitsky.

Bumerang direncanakan untuk menggantikan BTR-82 / A, versi modern dari BTR-80 yang dirancang tahun 1980an.

Desain 8×8, mesin depan fitur teknologi armor keramik, termasuk granat anti-tank dan perlindungan anti-ranjau, memiliki awak tiga, dan dapat dilengkapi dengan 30 mm anti-materiel or armor-piercing cannon, machine gun 7.62 mm atau 12.7  mm.

Selain perannya sebagai pembawa pasukan, Bumerang dapat berfungsi sebagai pembawa rudal anti-tank, peluncur rudal pertahanan udara, ambulans lapis baja, kendaraan komando, kendaraan dukungan dan pembawa mortir.

0 Comment "Baru Uji Coba Awal, Bumerang Sudah Diklaim Tak Bisa Dibunuh"

Posting Komentar