Senjata Ini Mampu Menembak Drone

Kehebatan pesawat drone nampaknya sebentar lagi akan menghadapi tantangan. Perusahan Pertahanan Jerman melalui kementerian pertahanannya memperkenalkan senjata terbaru berteknologi laser yang mampu menembak sebuah pesawat drone yang berjarak ratusan mil.

Pihak militer mendemonstrasikan sistem senjata laser yang digunakan untuk mempertahankan negerinya dari serangan pesawat drone musuh. Selain itu, senjata ini juga mampu memotong balok yang terbuat dari baja dalam jarak puluhan kilometer.
Predator firing missile
Predator firing missile
Seperti dilansir oleh stasiun berita Dailymail.co.uk, pihak militer Jerman pun berencana menyempurnakan senjata ini agar bersifat portable, sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Senjata ini menggunakan sistem radar yang dapat mendeteksi keberadaan pesawat drone atau objek terbang lainnya. Pemerintah mengklaim senjata baru tersebut dapat bertahan pada segala cuaca, termasuk musim dingin yang ekstrem.

Untuk saat ini senjata tersebut akan disimpan di Kementerian pertahanan Jerman dan akan mulai diperkenalkan pada saat pameran militer.

0 Comment "Senjata Ini Mampu Menembak Drone"

Posting Komentar