Di Rusia Kendaraan Perang Dijadikan Taksi

Sebuah perusahaan taksi Rusia di kota St. Petersburg menawarkan kepada kliennya berkendaraan di mobil luar biasa, yaitu kendaraan perang yang diubah jadi taksi.

Ide menggunakan mobil lapis baja militer sebagai taksi itu diketemukan secara tidak sengaja oleh direktur perusahaan, Alexei Evenkov. ““Kami sedang mengadakan lomba ketrampilan para sopir, untuk itu memesan dapur lapangan. Semua barang diangkut dengan kendaraan itu, dan demi hiburan kendaraan perang itu kami sertakan dalam lomba. Semua berjalan baik dan setiap orang menyukai ide ini. Ini ide yang mengejutkan, namun sangat menarik untuk klien, dan benar saja! Kami sering dapat order mobil jenis itu,” ujarnya.
Taxy Tank
Taxy Tank
Menurut Evenkov, naik taksi lapis baja ada keuntungan dan ada kesulitannya. Dalam satu sisi lebih aman dari kendaraan biasa, ada tanda “taksi aman” di bagian belakang mobil untuk meyakinkan penumpang. Namun, tidaklah mudah terutama bagi para wanita dan orang-orang tua, untuk memasuki taksi lapis baja. Tetapi Evenkov melihat potensi besar menggunakan kendaraan militer sebagai taksi, dan merencanakan untuk membelinya lagi.

Perusahaan taksi ini sudah melakukan serangkaian tes. Dan rencananya pada tahun depan perusahaan ini akan menambah armada taksi lapis baja dengan versi yang sudah dimodifikasi agar kenyamanan penumpang terjaga. Mulai dari kabin yang akan dirancang ulang, jok kulit, mini bar, dan pintu vertikal agar klien dapat masuk dari samping. “Karena untuk yang ini harus masuk dari atas, sangat tidak nyaman, terutama para wanita yang memakai gaun. Tetapi permintaan sangat tinggi, termasuk para turis asing,” tambah Alexei Evenkov.

Agar orang-orang di jalanan tidak takut, kendaraan perang lapis baja itu dicat merah dan logo taksinya dipasang di mana-mana. Tetapi menara dan senjata otomatis nya dipertahankan, meski senjata itu diganti dengan tiruan.

Taksi lapis baja itu menjadi terkenal bagi para pengendara mobil dan pejalan kaki di jalanan St. Petersburg. Banyak orang mengambil fotonya atau ingin difoto di depan taksi itu. Tetapi yang ingin berpergian dengannya, tarifnya cukup mahal, yaitu 5000 rouble per jam, atau sekitar 1 juta rupiah.

0 Comment "Di Rusia Kendaraan Perang Dijadikan Taksi"

Posting Komentar