VL Mica Disiapkan untuk 2 Frigate Indonesia

MBDA mendekati kesepakatan untuk memasok sistem pertahanan rudal VL Mica untuk Program dua kapal frigate SIGMA 10514 Perusak Kawal Rudal (PKR) Angkatan Laut Indonesia. Pesanan ini akan membawa ke tujuh jumlah angkatan laut yang menggunakan VL Mica ke dalam layanan, yang tiga dari Asia Tenggara.
VL Mica
Rudal VL Mica
VL Mica menggunakan rudal udara-ke-udara Mica yang telah ada, dengan aktif radar atau imaging infrared seekers, yang menyediakan kemampuan 360 derajat untuk menghadapi beberapa target secara simultan. Sistem rudal ini menyediakan perlindungan untuk jarak maksimum 20 km. Rudal Mica memiliki panjang 3,1 meter dengan diameter 16 cm dan bobot 112 kg.
Rudal VL Mica
Rudal VL Mica
Dua frigat PKR, yang diserahkan oleh kontraktor utama Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNs) dalam kemitraan dengan PT PAL, telah dirancang dengan berat dan ruang untuk menampung 12 tabung VL Mica dan peralatan kapal terkait. Kapal yang sedang disampaikan ‘fitted for but not with’ VL Mica, karena MBDA dan DSNs sekarang dalam negosiasi kontrak untuk penyediaan peralatan kapal. Akusisi akan dilakukan langsung oleh Indonesia dari MBDA.

Di tempat lain di wilayah ini, VL Mica telah dipilih untuk enam Second-Generation Patrol Vessel, Angkatan Laut Malaysia -Program Littoral Combat Ship, dan delapan kapal Independence-class Littoral Mission Vessel programme Singapore Navy. pelanggan lain adalah: Oman, Uni Emirat Arab, Maroko dan Mesir. (Janes.com)

0 Comment "VL Mica Disiapkan untuk 2 Frigate Indonesia"

Poskan Komentar