TNI Angkatan Udara Menerima Kedatangan Pesawat Hercules A-1335

TNI Angkatan Udara kembali menerima kedatangan pesawat Hercules yang merupakan hibah dari Royal Australian Air Force (RAAF). Pesawat A-1335 ini tiba di Skuadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh pada hari Senin (7/11) kemarin.

Pesawat Hercules ini telah tiba di tanah air sejak sekitar dua minggu lalu. Namun, pesawat ini terlebih dahulu ditempatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat jenis angkut ini kemudian diterbangkan oleh Letkol Pnb Agus Rohimat dan Lettu Pnb Andika menuju Lanud Abd Saleh.
Hercules A-1335
Hercules A-1335
Komandan Lanud (Danlanud) Abd Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, berharap bahwa kedatangan pesawat ini dapat menambah kekuatan dan kesiapan pesawat Hercules di Skuadron Udara 32. Dirinya juga berpesan kepada jajaran Wing 2 Lanud Abd Saleh, khususnya Skuadron Udara 32, untuk lebih alert merawat secara berkala dan menyeluruh agar pesawat dapat beroperasi secara maksimal.
Hercules A-1335
Hercules A-1335
Skuadron Udara 32 Lanud Abd Saleh salah satunya memiliki tugas dan tanggung jawab mengoperasikan serta memelihara sampai tingkat sedang pesawat C-130 Hercules, guna mendukung tugas-tugas operasi TNI Angkatan Udara. Dengan kehadiran armada A-1335 ini, Skuadron 32 telah dihuni oleh 16 pesawat Herky.
Hercules A-1335
Hercules A-1335
Bertempat di lapangan apel Skuadron 32, dilakukan apel tradisi kedatangan pesawat Hercules C-130. Acara tradisi ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Danlanud Abd Saleh ke moncong pesawat Hercules A-1335. Kemudian, diikuti oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh sebagai tanda bahwa pesawat tersebut resmi memperkuat jajaran Skuadon Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Penyiraman juga dilakukan terhadap dua orang penerbang yang membawa pesawat tersebut. Danlanud Abd Saleh juga membuka penutup badge Skadron Udara 32 yang berada di sebelah kiri pesawat. (tni-au.mil.id)

0 Comment "TNI Angkatan Udara Menerima Kedatangan Pesawat Hercules A-1335"

Poskan Komentar