Postur Ideal TNI AU Ditargetkan Tercapai 2025

Bandung – Target pembangunan postur kekuatan TNI khususnya Angkatan Udara diharapkan dapat tercapai pada tahun 2025 dengan kekuatan yang ideal, sesuai dengan perencanaan yang dilakukan tahun 2005-2009.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Renhan Kemhan) Marsda TNI M. Saugi yang mewakili Menteri Pertahanan, saat memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 Tahun Pelajaran 2016, (7/11/2016) di Lembang, Bandung, Jawa Barat.
Flypast Sukhoi TNI AU
Flypast Sukhoi TNI AU
Dirjen Renhan Kemhan memberikan ceramah pembekalan kepada sebanyak 129 Perwira Siswa Seskoau dengan tema “Rencana Pembangunan Pertahanan Negara”.

Dirjen Renhan menjelaskan, postur pertahanan negara merupakan wujud penampilan kekuatan pertahanan negara yang mencerminkan kekuatan kemampuan gelar pertahanan negara yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara agar dapat menjawab kemungkinan semua tantangan dan ancaman yang potensial dan aktual.

“Postur pertahanan negara dikembangkan untuk mengintegrasikan pertahanan militer dan militer”, ujarnya.

Dalam perjalananannya pembangunan kekuatan pertahanan negara terjadi banyak perubahan, karena disesuikan dengan perkembangan lingkungan strategis. Selain itu, pembangunan juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. “Yang dilakukan pada Renstra pembangunan MEF tahap dua adalah untuk mendukung poros maritim dunia sesuai dengan visi dan misi pemerintah sekarang”, jelasnya. (Kemhan.go.id)

0 Comment "Postur Ideal TNI AU Ditargetkan Tercapai 2025"

Poskan Komentar