Mungkinkah F-16 Viper Menggeser Su-35

Di pameran Indo Defence 2016, Komandan Angkatan Udara Indonesia Agus Supriatna mengunjungi salah satu jajaran stand yang menampilkan mock-up pesawat tempur. Di stand Lochkeed Martin yang menampilkan model pesawat tempur F-16 Viper, KASAU Agus Supriatna tampak antusias melihat-lihat dan mendengarkan penjelasan dari Mario Magana, Kepala Project F-16 Viper.
F-16 Viper
F-16 Viper
Diklaim sebagai pesawat tempur paling mutakhir dengan pencangkokan beberapa teknologi dari pesawat tempur generasi kelima, F-16 dengan tambahan konformal fuel tank menurut Mario sangat tepat menjadi pengawal udara negara kepulauan yang luas seperti Indonesia. Apalagi dilengkapi dengan sistem avionic dan persenjataan tercanggih serta termodern dikelasnya. menjadikan F-16 Viper Block terbaru tidak akan terkalahkan dari pesawat tempur pesaingnya.
F-16 Viper
F-16 Viper
Menurut Mario, produsen F-16 Lockheed Martin siap menyediakan peralatan dan dukungan teknis serta persenjataan sesuai kebutuhan Indonesia.

Melihat antusias dan terpesonanya KASAU Agus Supriatna dengan fitur-fitur modern dari pesawat tempur F-16 Block terbaru tersebut, mungkinkah akan menjadi sinyalemen ketertarikan Angkatan Udara dengan pesawat tempur produksi AS tersebut?

Indonesia yang berlama-lama menimbang dan menganalisa kebutuhan pesawat tempur superioritas udara termasuk dari Rusia, bukan tidak mungkin berpaling hati dengan kecanggihan dari pesawat tempur varian terbaru F-16 Viper.

0 Comment "Mungkinkah F-16 Viper Menggeser Su-35"

Poskan Komentar