Inggris Siap Melakukan Transfer Teknologi Pertahanan dengan Indonesia

Direktur Regional Departemen Perdagangan Organisasi Pertahanan dan Keamanan Inggris, Alexis Hammer, mengatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Indonesia dalam soal transfer teknologi pertahanan. Menurutnya, hal itu demi mewujudkan kerjasama berkesinambungan antara kedua negara.

“Yang kami cari adalah kerjasama yang berkelanjutan yang akan berlangsung hingga bertahun-tahun. Hal itu hanya bisa diwujudkan dengan transfer teknologi,” ujar Hammer kepada Antara pada Kamis (3/11).
Indo Defence 2016
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau pameran Indo Defence 2016 Expo and Forum, usai meresmikannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016). (kompas.com/Garry Andrew Lotulung)
Hammer menjelaskan bahwa Indonesia masuk dalam lima besar pasar utama industri pertahanan Inggris dan pemerintah Inggris tertarik melakukan kerjasama transfer teknologi aviasi, kelautan, hingga siber dengan Indonesia. “Pesawat Hawk adalah salah satu contoh kerjasama yang berkelanjutan. Kami ingin melakukan peningkatan teknologi di platform tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Hammer mengatakan bahwa Inggris juga ingin membuka kesempatan melakukan kerjasama dengan industri pertahanan Indonesia. Menurutnya, Inggris tidak hanya tertarik mentransfer teknologi ke Indonesia, tetapi juga untuk menarik perusahaan-perusahaan Indonesia ke Inggris.

Desember tahun ini, pemerintah Inggris akan membawa beberapa perusahaan ke Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah dan industri pertahanan lokal. “Kami ingin memastikan bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mempunyai akses ke pasar sama seperti dengan perusahaan-perusahaan di Inggris,” kata Hammer. (Antara News)

0 Comment "Inggris Siap Melakukan Transfer Teknologi Pertahanan dengan Indonesia"

Poskan Komentar