China Pamerkan Helikopter Serang Z-19E Untuk Pasar Ekspor

Di ajang pameran Zhuhai Airshow 2016 yang terbesar di China, produsen Harbin Aircraft Industrial Corporation memamerkan helikopter intai-serang ringan varian ekspor Z-19E.

Helikopter serang ringan Z-19E memiliki panjang 12 m dengan tinggi sekitar 4 m dan berat maksimum saat take-off 4.5 ton, sedangkan berat kosong adalah 2.35 ton. Dengan kecepatan jelajah sekitar 245 km / jam dan kecepatan maksimum sekitar 280 km / jam. Helikopter memiliki jangkauan operasi hingga 700 km pada ketinggian maksimal 24 km.
Z-19E
Z-19E
Z-19E
Z-19E
Dioperasikan oleh dua kru, dengan pilot duduk di kursi depan dan penembak di belakang. Pilot menggunakan kursi tahan goncangan dan kokpit yang dilindungi dengan lapisan baja anti peluru. Sebuah sistem pemadam panas inframerah pada knalpot juga dipasang untuk melindungi helikopter dari ancaman serangan rudal yang menggunakan sistem bimbingan inframerah.
Z-19E
Z-19E
 Dirancang sebagai helikopter pengintai dan serang untuk menghancurkan kendaraan lapis baja dan personel musuh, Z-19E memiliki dua sayap kecil dengan total delapan hard-point yang dapat membawa delapan rudal anti tank Hj-8, tabung peluncur roket, bom-bom dan satu meriam otomatis 23 mm. Untuk perlindungan dari serangan pesawat tempur, Z-19E dilengkapi rudal udara-ke-udara jarak dekat TY-90 (Tianyan-90).

0 Comment "China Pamerkan Helikopter Serang Z-19E Untuk Pasar Ekspor"

Poskan Komentar