Arab Saudi – Indonesia Dalami Kerjasama Pesawat dan Senjata

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Muhammad Bin Salman, memberikan apresiasinya terhadap Pameran Indo Defence 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI, di Kemayoran Jakarta. Wamenhan Arab Saudi menilai Indo Defence 2016 penting sebagai ajang pameran Militer, terlebih lagi dihadiri oleh pejabat-pejabat negara di dunia.

Apresiasi ini disampaikan Wamenhan Arab Saudi, Muhammad Bin Salman saat menemui Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, (4/11/2016) di Kantor Kemhan RI.

Selama di pameran Wamenhan Arab Saudi bertemu dengan beberapa industri pertahanan dalam negeri Indonesia untuk berdiskusi mengenai perkembangan yang ada.
Light machine gun PT PIndad
Light machine gun PT PIndad
Terkait dengan Alutsista produksi dalam negeri, khususnya senjata senapan laras panjang, Muhammad Bin Salman mengakui untuk kualitas dan keunggulannya dibandingkan dengan negara-negara lain. “Saya pernah mencoba senjata buatan PT Pindad yang ada di Bandung, dan ternyata senjata itu sangat akurat dan bagus kualitasnya,” Ungkap Muhammad Bin Salman.

Pada kesempatan pertemuannya dengan Menhan RI, Wamenhan Muhammad Bin Salman, menyatakan setelah kunjungan asisten Menhan Arab Saudi ke Indonesia tahun lalu, Arab Saudi dan Indonesia sepakat membuat komite bersama untuk melanjutkan kerjasama pertahanan.

Ditambahkan Wamenhan Arab Saudi, komite ini bertujuan membahas kerjasama bidang : perawatan pesawat dan helikopter, kemampuan Indonesia memproduksi senjata ringan, pelatihan dan pendidikan, dan pertukaran informasi.

Muhammad Bin Salman mengakui kerjasama yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan Arab Saudi dengan Indonesia berjalan sangat cepat dan berkembang pesat. (Kemhan.go.id)

0 Comment "Arab Saudi – Indonesia Dalami Kerjasama Pesawat dan Senjata"

Poskan Komentar