Untuk Pertama Kali, Angkatan Udara RI dan AS, Gelar Latihan Gabungan

Jakarta – Atase pers Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia, John Johnson, mengatakan Indonesia dan Amerika Serikat segera menggelar latihan militer bersama yang akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara.

Johnson mengatakan bahwa latihan militer gabungan ini akan dimulai pada 1 November 2016 mendatang. Pesawat jet tempur yang paling banyak dikerahkan dalam latihan itu nantinya adalah pesawat jet tempur F-16. Hal ini disampaikan Johnson kepada wartawan di Pusat Kebudayaan AS di Jakarta, (27/10/2016).
F16 Block 30
F16 Block 30
Namun, Johnson mengaku belum tahu jumlah total pesawat F-16 yang akan dikerahkan dalam latihan militer AS dan Indonesia.

“Akan ada latihan perang yang dilakukan pekan depan di Manado, latihan gabungan pertama Angkatan Udara kedua negara, Indonesia dan AS akan sama-sama menerbangkan pesawat F-16,” ujar Johnson.

“Saya tidak punya angkanya, tapi Indonesia punya 26 pesawat F-16, tapi saya tidak tahu berapa banyak yang akan terlibat, yang pasti AS akan membawa F-16 dan F-18 dalam latihan itu,” ujarnya. (Sindonews.com)

0 Comment "Untuk Pertama Kali, Angkatan Udara RI dan AS, Gelar Latihan Gabungan"

Poskan Komentar