Persiapan Latihan Antar Kecabangan TNI AD Capai 40 Persen

Jelang latihan puncak Antar Kecabangan, sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat telah tiba di Natuna, Kepulauan Riau.

Alutsista yang sudah tiba tersebut adalah 14 unit Tank Leopard, 12 unit M-113, 2 unit meriam Caesar-155, 3 unit meriam 105, 6 pucuk meriam 76, 3 unit meriam Arhanud, 2 unit roket Astros, serta puluhan kendaraan angkut personil TNI Angkatan Darat, termasuk mobil tanki BBM.

Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna, Letkol (Inf) Ucu Yustiana, mengatakan bahwa sejumlah Alutsista masih akan didatangkan ke Natuna.
Tank Leopard milik TNI Angkatan Darat
Tank Leopard milik TNI Angkatan Darat. (pojoksatu.id)
“Tank Leopard rencana akan didatangkan 17 unit ke Natuna, saat ini baru tiba 14 unit, sisanya 3 unit lagi menyusul, kemudian ada lagi Tank Marder, kendaraan Anoa dan banyak lagi Alutsista milik TNI Angkatan Darat yang akan ambil bagian dalam latihan puncak Antar Kecabangan di Natuna,” ujar Letkol Ucu, seperti dilansir Pos Metro pada Sabtu (29/10).

Dandim 0318 Natuna mengatakan bahwa persiapan latihan Antar Kecabangan ini sudah mencapai 40 persen, dan seluruh Alutsista tersebut dikumpulkan di Teluk Button, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Letkol Ucu menjelaskan bahwa latihan puncak Antar Kecabangan 2016 akan diikuti oleh 15 cabangan di kesatuan TNI Angkatan Darat. “Tiap kesatuan ini mempunyai keahlian masing-masing, dan latihan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam latihan ini semua kesatuan saling mendukung, bersinergi dan saling berkoordinasi,” katanya.

Rencananya, latihan Antar Kecabangan TNI Angkatan Darat yang digelar pada bulan November 2016 ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta menteri dan petinggi TNI, serta seluruh Gubernur di Indonesia. (Pos Metro)

0 Comment "Persiapan Latihan Antar Kecabangan TNI AD Capai 40 Persen"

Poskan Komentar