Markas Baru Korps Hiu Kencana

Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto meresmikan Gedung Bramastra yang merupakan Markas Hiu Kencana Koarmatim, bertempat di Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim (28/10/2016)

Gedung dengan luas bangunan 736 M² semula merupakan bangunan lama Unit Marketing Group (UMG) PT. PAL Surabaya, yang dilakukan dua tahap proses pembangunan dan kini telah berubah menjadi Gedung Bramastra.

Peresmian gedung ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol oleh Pangarmatim serta pemotongan pita oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto.
Kapal Selam TNI AL
Kapal Selam TNI AL
Pangarmatim Laksda TNI Darwanto mengatakan, Nama Bramastra diambil dari nama senjata dalam dunia pewayangan yang senjata ini memiliki kemampuan sangat mematikan. Ketika serangan senjata Bramastra selesai, tidak akan ada serangan balasan atau pertahanan yang bisa menghentikannya, kecuali dengan Brahmadanda atau tongkat yang juga diciptakan oleh Brahma.
Korps Hiu Kencana
Korps Hiu Kencana
Dalam sejarah TNI Angkatan Laut, nama Bramastra juga pernah dipergunakan pada nama Kapal Selam jenis Whiskey yakni KRI Bramastra-412 yang telah melaksanakan berbagai operasi pertempuran guna menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Ke depan Gedung Bramastra akan dimanfaatkan sebagai Markas Satuan Kapal Selam Koarmatim yang mampu mengakomodir sarana dan prasarana bagi kapal selam baru dari Korea Selatan. Dengan adanya gedung ini, akan mampu meningkatkan kinerja dan semangat baru guna tercapainya tujuan pokok satuan Kapal Selam Koarmatim sebagai unsur pelaksana pembinaan koarmatim, pungkas Pangarmatim.
Korps Hiu Kencana
Korps Hiu Kencana
Usai peresmian, Pangarmatim beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim melaksanakan acara pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Komandan Satsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya dan dilanjutkan meninjau ruangan-ruangan serta fasilitas yang ada di Gedung Bramastra. (Dispen Armatim)

0 Comment "Markas Baru Korps Hiu Kencana"

Poskan Komentar