Indonesia Kembali Memesan Pesawat C295

Pemerintah Indonesia memesan dua unit pesawat C295, yang salah satunya akan dikonfigurasi untuk patroli maritim. Dua unit pesawat tersebut akan dioperasikan oleh Polri dan TNI Angkatan Udara. Sebelumnya, TNI Angkatan Udara telah mengoperasikan beberapa unit C295 sebagai pesawat transportasi.

Kepala pusat desain Indonesian Aerospace, Iwan Krisnanto, dalam tanggapan tertulis terhadap Aviation week, menolak untuk menentukan jenis sistem misi yang akan dipasang di pesawat baru tersebut.
C295 TNI AU
C295 TNI AU
Krisnanto menjelaskan bahwa Dirgantara Indonesia telah memilih sistem Merlin dari perusahaan Integrated Surveillance & Defense Inc Amerika Serikat pada tiga unit pesawat patroli maritim CN-235 (MPA), dua diantaranya dioperasikan oleh TNI Angkatan Laut, sedangkan CN-235 yang ketiga dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara. Pesawat tersebut diharapkan akan diserahkan pada akhir tahun.

Fitur utama sistem Merlin pada MPA merupakan sistem pengawasan elektronik, menara elektro-optik dan radar pencari Telephonics. (Aviation Week)

0 Comment "Indonesia Kembali Memesan Pesawat C295"

Poskan Komentar