Filipina dan Malaysia Berminat Membeli Kapal dari Indonesia

Pemerintah Indonesia akan melakukan kerjasama terkait pengadaan dan pembelian alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dengan sejumlah negara, saat ajang Indo Defence Expo & Forum 2016 pada bulan November mendatang.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa beberapa negara telah menunjukkan minatnya untuk membeli peralatan militer dari Indonesia.
Upacara penyambutan kedatangan BRP Tarlac oleh Angkatan Laut Filipina. (youtube/rhk111’s Channel)
Upacara penyambutan kedatangan BRP Tarlac oleh Angkatan Laut Filipina. (youtube/rhk111’s Channel)
“Iya. Jadi kita sebetulnya kerjasama. Sekarang Filipina sudah beli gerdatnya semua. Nanti ada empat kapal kita pegang. Sewaktu saya di Hawaii kemarin, Menhan Malaysia seharusnya dia mau beli kapal tempur di Perancis. Lalu kita ngomong-ngomong, akhirnya beli di Indonesia saja,” ujar Ryamizard, seperti dilansir inilah.com pada Kamis (27/10).

Ryamizard menjelaskan bahwa akan banyak negara yang membeli peralatan tempur asal Indonesia karena memiliki kualitas yang bagus. “Kemudian masalah kapal, saya rasa kita yang paling cepat membuat. Karena dari 200 galangan kapal itu, kita sudah ada 20 yang kami rekruit menjadi Badan Usaha Milik Swasta. Jadi, kalau satu tahun kita bisa membuat 20. Cepat lah ini,” ujarnya. (inilah.com)

0 Comment "Filipina dan Malaysia Berminat Membeli Kapal dari Indonesia"

Poskan Komentar