TNI Angkatan Udara Berencana Tempatkan Kekuatan Tempur di Tarakan

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosek Hanudnas II) Makassar, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Alfonsius Joko Takarianto melakukan peninjauan ke Markas Satuan Radar (Satrad) 225 yang berada di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Pangkosek Hanudnas II tiba di Bandara Juwata Tarakan sekitar pukul 08.45 WITA dan langsung dijemput oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Kolonel Pnb Umar Fathurrohman.

Kolonel Pnb Umar Fathurrohman menjelaskan bahwa kunjungan Marsma Alfonsius Joko Takarianto terkait dengan rencana penempatan sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Tarakan.
F-16 TNI
F-16 TNI
“Ini untuk menindak lanjuti kekuatan persenjataan udara dan fasilitas yang akan disiapkan di Tarakan, seperti apron untuk pesawat tempur jenis F16, Sukhoi, F150 dan pesawat tempur lainnya,” ujar Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, seperti dilansir Prokal pada Kamis (29/9).

Pada bulan Februari lalu, status Lanud Tarakan telah meningkat dari tipe C ke tipe B. Dengan naiknya tingkatan tersebut, sarana dan prasarana operasi di Lanud Tarakan akan dilengkapi, mulai dari parkir pesawat, base operation hingga shelter untuk pesawat-pesawat tempur. (Prokal)

0 Comment "TNI Angkatan Udara Berencana Tempatkan Kekuatan Tempur di Tarakan"

Poskan Komentar