AS: Kami akan Kirim Senjata Terbaru dan Terbaik ke Asia Pasifik

Amerika Serikat bertekad akan mengirimkan senjata-senjata terbaru dan terbaik mereka ke Asia Pasifik untuk tetap menjaga keunggulan di wilayah yang semakin tegang karena konflik territorial China dengan sejumlah negara dan program nuklir Korea Utara.

Menteri Pertahanan Ashton Carter mengatakan  Pentagon akan mengirimkan senjata paling canggih  termasuk pesawat tempur F-22 dan F-35, kapal Destroyer DDG-1000 dan pembom strategis. Mereka juga akan akan menghabiskan dana US$16 miliar selama lima tahun ke depan untuk program pesawat tanker udara jarak jauh KC-46A Pegasus.

“Amerika Serikat akan terus mempertajam keunggulan militer kami sehingga kami tetap menjadi militer paling kuat di kawasan itu, ” kata Carter dalam sebuah pidato di atas kapal induk bertenaga nuklir AS Carl Vinson di San Diego, California Kamis 29 September 2016. “Lompatan investasi ini akan membuat kita unggul di Asia Pasifik dan di tempat lain.”
f-35a
f-35a
Departemen Pertahanan telah menginvestasikan lebih dari US$21 miliar untuk pengembangan awal dari Stealth bomber generasi berikutnya, Northrop Grumman B-21 Raider. Mereka juga meningkatkan pendanaan untuk drone bawah laut yang mampu beroperasi di perairan dangkal.

“Lebih dari US$ 40 miliar selama lima tahun ke depan akan dihabiskan untuk memastikan kami terus memiliki kekuatan bawah laut paling mematikan di dunia,” kata Carter sebagaimana dikutip Sputnik. Upaya itu termasuk meningkatkan tiga kali lipat kemampuan rudal Tomahawk pada kapal selam nuklir kelas Virginia.

0 Comment " AS: Kami akan Kirim Senjata Terbaru dan Terbaik ke Asia Pasifik"

Poskan Komentar