TNI AL Menangkap Kapal Asing di Perairan Riau

Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV/Tanjungpinang berhasil menangkap kapal asing berbendera salah satu negara Afrika di perairan Riau, Sabtu (16/04) kemarin.

Danlantamal IV Laksma TNI S. Irawan menjelaskan bahwa dalam penangkapan kapal MV Selin GT78 itu, petugas juga mengamankan empat orang awak kapal, yang terdiri dari tiga warga negara Indonesia dan seorang nahkoda kapal berkewarganegaraan Singapura.
Kapal pencuri ikan
Kapal pencuri ikan
Tak hanya mereka, di dalam kapal juga ditemukan 13 orang penumpang, terdiri dari tujuh orang warga negara Singapura dan enam orang warga negara Malaysia.

“Selanjutnya kapal dikawal ke Pos Angkatan Laut Berakit untuk dilaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan serta pemeriksaan barang-barang haram lainnya seperti narkoba dan barang terlarang lainnya,” kata Laksma Irawan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kapal tersebut berangkat dari Singapura untuk mencari ikan. Namun kemudian, kapal itu memasuki wilayah perairan Indonesia tanpa izin sehingga ditangkap oleh tim WFQR Lantamal IV.

Laksma Irawan mengatakan bahwa Lantamal IV akan bekerja sama dengan pihak imigrasi Tanjungpinang untuk pemeriksaan warga negara asing yang sudah diamankan itu. (Antara)

0 Comment "TNI AL Menangkap Kapal Asing di Perairan Riau"

Poskan Komentar