Taiwan Kembangkan Mesin Jet Tempur Sendiri

Taipei – Peneliti militer Taiwan mengungkapkan bahwa proyek untuk menghasilkan mesin jet tempur buatan dalam negeri Taiwan sedang berlangsung, bersamaan dengan masuknya Partai Progresif Demokratik (DPP) yang mendorong untuk memprioritaskan industri pertahanan dalam negeri Taiwan.

Selama sesi diskusi dengan legislatif, Presiden National Chung-Shan Institut Sains dan Teknologi (NCSIST), Chang Guan-chung mengatakan kepada anggota parlemen, bahwa lembaganya telah meluncurkan program jet tempur buatan lokal.
Engine Jet
Engine Jet
Komentar Chang muncul setelah Legislator Lai Shyh-bao dari Kuomintang (KMT) bertanya apakah Taiwan siap untuk memproduksi sendiri mesin jet tempur, setelah pimpinan Partai DPP berjanji untuk lebih fokus pada industri pertahanan Taiwan.

Dalam sesi tanya jawab selama sesi yang sama, Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal Po Hung-hui mengatakan bahwa pesawat tempur produksi dalam negeri / Indigenous Defense Fighter (IDF) dan pesawat latih AT-3 saat ini sedang dikembangkan dan diproduksi secara lokal.

Sekitar 90 persen komponen IDF dibuat di Taiwan. Tapi teknologi kunci termasuk mesin, dibangun bekerjasama dengan perusahaan asing sebelum pesawat dirakit secara lokal, Jenderal Po menambahkan. (chinapost.com.tw)

1 Response to "Taiwan Kembangkan Mesin Jet Tempur Sendiri"

Thank you for your comments