Rusia Aerospace Force Segera Mengembangkan Prototipe Sistem S-500

Kepala Aerospace Force Air Defense Rusia, Viktor Gumyonny, mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengembangkan prototipe pertama sistem rudal antipesawat S-500.

“Kami mengharapkan prototipe pertama sistem rudal antipesawat S-500 dapat segera dilaksanakan,” kata Gumyonny dalam satu wawancara dengan TV Channel Rossiya-24.
Rusia Aerospace Force
Rusia Aerospace Force
Gumyonny menjelaskan bahwa bagian penelitian dan pengembangan hampir menyelesaikan pekerjaan membangun sistem pertahanan udara S-500, sementara tes S-350 complex saat ini sedang berlangsung.

“Tes prototipe sistem rudal pertahanan udara antipesawat S-350 Vityaz saat ini sedang dilakukan. Peluncuran pertama telah berhasil dan karakteristik sistem telah terbukti, serta akan digunakan pada skala besar untuk mengganti sistem rudal antipesawat S-300PS,” kata Gumyonny.

Sebelumnya, Komandan Pasukan Aerospace Rusia, Viktor Bondarev, mengatakan bahwa sistem S-500 akan mulai tiba untuk Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun 2016.

Menurut Bondarev, sistem canggih S-500 akan mampu mencegat target pada ketinggian hingga 200 km. Resimen pertama sistem rudal antipesawat S-500 diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi Moskow dan central Rusia. (TASS)

0 Comment "Rusia Aerospace Force Segera Mengembangkan Prototipe Sistem S-500"

Poskan Komentar