Rudal Tomahawk Jatuh di Tengah Jalan Saat Uji Tembak

Sebuah rudal yang diluncurkan dari kapal selam Amerika sebagai bagian dari uji rutin di dekat Eglin Air Force Base jatuh di Choctawhatchee Bay, barat dari Santa Rosa Beach. Menurut siaran pers dari pejabat militer, uji terbang dilakukan untuk rudal Taktis Tomahawk Angkatan Laut AS “dihentikan sebelum menyelesaikan misinya.” Tidak ada korban luka dan tidak ada properti rusak di tempat jatuhnya rudal.

Sebagaimana dikutip News 5 WKRG Selasa 19 April 2016, fudal dengan panjang sekitar panjang 18 kaki dan berat lebih dari satu ton, digunakan secara eksklusif untuk pengujian penerbangan dan tidak membawa bahan peledak atau radioaktif. Lokasi kecelakaan berada di Hogtown Bayou di daerah yang jarang penduduknya, meskipun rudal di atas pantai yang dihuni penduduk dan US Hwy-98.
Tomahawk
Rudal Tomahawk diluncurkan dari kapal selam
Angkatan Laut, Angkatan Udara dan pemerintah regional merespons cepat kecelakaan dengan membersihkan puing-puing di lokasi kejadian.

Angkatan Laut sedang melakukan uji terbang dari program Navy’s Tomahawk Weapon System di Naval Air Systems Command Patuxent River, Maryland.  Tomahawk berhasil diluncurkan dari kapal selam Angkatan Laut AS di lepas pantai selatan Florida. Jalur penerbangan rudal dikoordinasikan dengan Badan Federal Aviation untuk menghindari daerah pemukiman dan komersial. Pejabat Angkatan Laut sedang menyelidiki penyebab penghentian penerbangan.

Sistem Tomahawk adalah senjata utama Angkatan Laut AS untuk serangan jarak jauh, jarak menengah, dan target taktis. Sistem Tomahawk memberikan kemampuan untuk menyerang sasaran darat yang diluncurkan dari kapal permukaan dan kapal selam AS Angkatan Laut Amerika dan Angkatan Laut Inggris.

0 Comment "Rudal Tomahawk Jatuh di Tengah Jalan Saat Uji Tembak"

Poskan Komentar