Presiden Obama: Masalah Suriah Tak Hanya Memerlukan Usaha Militer

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyatakan perang di Suriah sebagai keadaan yang sangat menyedihkan dan sangat rumit. Ia menjelaskan bahwa negaranya tidak akan mengirim pasukan darat ke Suriah. Menurutnya, bukan hanya usaha militer yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah negara itu.

Obama mengatakan bahwa masyarakat internasional seharusnya memberikan tekanan terhadap Rusia dan Iran, yang pada dasarnya menopang Assad, untuk menjadi perantara persetujuan dengan pemberontak Suriah demi membentuk pemerintah transisi yang baru.
Operasi tentara Suriah
Operasi tentara Suriah
Obama mengkritik negara-negara yang parlemennya tidak menyetujui aksi terhadap Suriah, namun mendesak Amerika Serikat untuk melakukan sesuatu. Menurutnya, Suriah memerlukan respons transnasional.

Presiden Amerika Serikat menegaskan bahwa pasukan koalisi akan terus menyerang kelompok ISIS di beberapa tempat seperti Raqqa, dan mencoba mengisolasi bagian itu. Pasukan koalisi juga akan mengunci kawasan-kawasan di dalam negeri yang mengirimkan milisi asing ke Eropa.

Akan tetapi, Obama berpikir bahwa kelompok ISIS tidak akan bisa dikalahkan dalam sisa jabatannya selama sembilan bulan mendatang. (BBC Indonesia)

0 Comment "Presiden Obama: Masalah Suriah Tak Hanya Memerlukan Usaha Militer"

Poskan Komentar