Militer Filipina Kuasai 3 Kamp Abu Sayyaf

Juru bicara militer Filipina, Maj. Filemon Tan Jr., mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah menguasai tiga kamp yang digunakan sebagai markas kelompok Abu Sayyaf. Salah satu Kamp yang telah dikuasai berada di Barangay Baguindan, kota Tipo-Tipo.

Tan menjelaskan bahwa dalam penggerebekan kamp Abu Sayyaf itu, unsur-unsur Scout Ranger Batalyon 3 di bawah komando Letnan Kolonel Elmer Suderio berhasil mengamankan alat peledak improvisasi (IED), perlengkapan perang, perlengkapan medis, kain dan perban, serta tiga karung beras.
Militer Filipina
Militer Filipina
Penguasaan kamp itu merupakan yang ketiga sejak operasi besar-besaran dilakukan oleh militer Filipina. Mereka sebelumnya telah mengambil alih kamp pelatihan kelompok Abu Sayyaf di Sitio Bayoko, Barangay Baguindan dan Barangay Amaloy di kota Ungkaya Pukan.

Militer Filipina menegaskan bahwa pengejaran terhadap kelompok Abu Sayyaf akan terus dilakukan, sambil berusaha mencegah mereka untuk keluar dari daerah operasi di kota Tipo-Tipo.

“Apa yang kami lakukan adalah guna membatasi ruang gerak mereka hingga menyudutkan mereka,” kata Tan.

Tan menambahkan bahwa salah seorang pemimpin kelompok Abu Sayyaf yang bernama Furuji Indama berada dalam kondisi kritis.

Tan meyakini, kelompok Abu Sayyaf tidak akan mampu bergerak lebih jauh karena di antara mereka ada yang mengalami luka-luka. (Philstar)

0 Comment "Militer Filipina Kuasai 3 Kamp Abu Sayyaf"

Poskan Komentar