Latihan Militer Tiongkok di Sekitar Laut Cina Selatan

Angkatan Laut Tiongkok menggelar latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertempuran melawan berbagai ancaman yang ada. Latihan yang melibatkan Armada Laut Cina Selatan itu telah dimulai sejak tanggal 7 April kemarin, di sekitar Laut Cina Selatan. Akan tetapi, pihak militer Tiongkok tidak menjelaskan lokasi spesifik tempat latihan itu berlangsung.

Latihan tempur itu meliputi pelatihan dalam lingkungan elektromagnetik dan latihan fisik menghadapi berbagai cuaca. Tak hanya itu, militer Tiongkok juga menggelar latihan visibilitas dan ketinggian serta latihan kecepatan tinggi untuk para pilot.
Latihan Militer Tiongkok di Sekitar Laut Cina Selatan
Latihan Militer Tiongkok di Sekitar Laut Cina Selatan
Komandan Tian Junqing menjelaskan bahwa latihan itu dilakukan guna menghadapi berbagai situasi khusus dengan permasalahan kompleks. Melalui latihan yang juga melibatkan kekuatan tempur udara itu, diharapkan militer Tiongkok dapat menghadapi berbagai musuh berbahaya di berbagai medan perang.

Armada Laut Cina Selatan juga akan mengadakan latihan serangan maritim 24 jam, ketinggian minimum strip defensif, dan mempraktekan berbagai taktik militer. Mereka juga akan melakukan simulasi peringatan dini serangan udara, kapal permukaan dan pertahanan darat anti-pesawat. (Sindo News)

0 Comment "Latihan Militer Tiongkok di Sekitar Laut Cina Selatan"

Poskan Komentar