Iran Siap Bekerjasama dengan Indonesia untuk Memproduksi Persenjataan

Atase Militer Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia, Kolonel Shahriar Hasin, mengatakan bahwa ada kemungkinan Iran bekerjasama dengan Indonesia dalam hal persenjataan.

“Kami siap kerja sama dengan Indonesia khususnya dalam memproduksi persenjataan ?secara bersama,” kata Kolonel Shahriar.
Atase Militer Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia
Atase Militer Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia
Pernyataan itu dikemukakan dalam peringatan Hari Tentara Republik Islam Iran ke-35 yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (15/04).

Kolonel Shahriar juga mengatakan bahwa pengalaman Iran selama delapan tahun berperang, termasuk pengalaman di industri pertahanan, dapat menjadi pembelajaran bagi Indonesia.

Iran memandang Indonesia sebagai negara sahabat karena sama-sama memiliki mayoritas masyarakat Muslim. Oleh sebab itu, Iran bertekad untuk bekerja sama dan meluaskan bidang militer dengan Indonesia.

Kolonel Shahriar menegaskan bahwa peluang kerja sama militer dengan Indonesia begitu besar.

“Saya rasa kerja sama militer Iran dan Indonesia belum pada titik yang memuaskan, jadi saya dan militer Iran lah yang bertugas meluaskan hal itu,” kata Kolonel Shahriar.

Angkatan Bersenjata Iran telah berhasil mengembangkan perlengkapan militer, seperti pesawat, kapal dan seluruh suku cadangnya, serta pesenjataan mereka sendiri di semua lini. Tak hanya itu, sistem integrasi pertahanan udara Iran dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa sistem itu mampu berkonfrontasi dengan berbagai gangguan. (metrotvnews, sindonews)

0 Comment "Iran Siap Bekerjasama dengan Indonesia untuk Memproduksi Persenjataan"

Poskan Komentar