Andai Peralatannya Canggih, Kopassus Bisa Nomor Satu Terbaik Dunia

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memuji pasukan elite terbaik Kopassus. Meski dengan persenjataan minim dan terbatas, Kopassus mampu menjadi pasukan elite terbaik ketiga di dunia. Posisi pasukan elite terbaik nomor satu di dunia adalah Special Air Service (SAS) Inggris dan terbaik kedua Shayetet 13 (Israel).

Menhan mengapresiasi Kopassus yang bisa menjadi prajurit dengan kemampuan super di tengah keterbatasan persenjataan yang dimilikinya. Meski begitu, Menhan juga memuji pasukan elite yang dimiliki oleh Polri, TNI AL dan TNI AU.
Kopassus
Kopassus
“Kita membentuk pasukan antiteror, pasukan kita hebat-hebat, ada polisi, darat, laut dan udara. Pasukan teror Kopassus nomor tiga setelah Israel dan Inggris. Peralatan perlu diperbaiki, alat segitu saja nomor tiga, apalagi diperbarui bisa nomor satu,” kata Ryamizard di sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara dengan Muhammadiyah di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu.

Dalam Discovery Channel Military tentang pemilihan pasukan khusus terbaik di dunia (Top Elite Special Forces In The World). Seluruh pasukan khusus di dunia dinilai kinerjanya dengan parameter-parameter tertentu, juga dengan mendapat masukan dan pendapat dari para pengamat militer dan para ahli sejarah.

Penilaian pasukan khusus tersebut berdasarkan pada kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu, seperti kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, kemampuan membuat perangkap, dan kemampuan sabotase.

0 Comment "Andai Peralatannya Canggih, Kopassus Bisa Nomor Satu Terbaik Dunia"

Poskan Komentar