Amerika Serikat Menambah Kekuatan Militernya di Irak

Sekretaris Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter, mengumumkan bahwa pihaknya akan mengirim 217 tentara tambahan ke Irak untuk memberikan masukan dan pelatihan militer.

Tambahan jumlah pasukan itu meningkatkan kehadiran tentara Amerika Serikat di Irak, menjadi lebih dari 4.000 tentara. Dengan jumlah itu, mereka akan lebih dekat ke garis depan pertempuran.
Tentara Amerika di Irak
Tentara Amerika di Irak
Amerika Serikat juga akan memberikan tambahan helikopter serang Apache untuk menawarkan dukungan udara sekaligus memberikan perlindungan bagi kekuatan militer yang ada di Irak.

Carter telah mengadakan serangkaian pertemuan di Irak, termasuk dengan Perdana Menteri Haider al-Abadi dan komandan militer Amerika Serikat di Irak. Dalam kunjungan yang ketiga ini, Carter mengatakan bahwa Amerika Serikat berniat membawa lebih banyak sumber daya ke negara itu.
Skuadron Apache di Irak
Skuadron Apache di Irak
Penambahan kekuatan Amerika Serikat di Irak bertujuan untuk merebut kembali kota Mosul dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Mosul merupakan kota terbesar kedua di Irak dan jatuh ke tangan ISIS sejak tahun 2014.
An EA-6B Prowler
An EA-6B Prowler, assigned to the “Seahawks” of Marine Tactical Electronic Warfare Squadron Four (VMAQ-4), taxis across the flight line at Al Asad Air Base, Iraq. (Wikicommons)
Baru-baru ini, Amerika Serikat mengerahkan pesawat taktis yang mampu menyerang kemampuan ISIS untuk berkomunikasi ke garis pertempuran.

Komando Militer Amerika Serikat Eropa mengumumkan bahwa satu skuadron pesawat Korps Marinir EA-6B Prowler telah dikirim ke Incirlik Air Base di Turki untuk mendukung operasi penyerangan terhadap ISIS. Selain mampu mencegat komunikasi ISIS, Prowler juga dapat memberikan perlindungan bagi pasukan darat sekutu. (CNN)

0 Comment "Amerika Serikat Menambah Kekuatan Militernya di Irak"

Poskan Komentar