4 WNI yang Diculik di Filipina, Terpisah dari 10 WNI Pertama

Jakarta – Kini total 14 WNI disandera kelompok Abu Sayyaf. Entah apa alasannya, kelompok Abu Sayyaf sepertinya kini mengincar WNI sebagai sandera, padahal sejak dahulu, pelayaran dari Indonesia ke Filipina Aman, tapi kini menjadi rawan. Kementerian Perhubungan bahkan memberikan imbauan agar kapal tugboat tidak melintas dahulu di perairan Filipina.

Penyanderaan terakhir dilakukan akhir pekan lalu, Jumat (15/4/16) sore. Ada empat WNI diculik kelompok Abu Sayyaf. Belum dirinci identitas empat WNI ini, yang diculik ini. Sebelumnya akhir Maret lalu ada 10 WNI yang disandera.
Abu Sayyaf
Abu Sayyaf
Informasi yang diperoleh detikcom, empat WNI tersebut, kini dibawa ke kawasan Kepulauan Tawi-tawi, Filipina Selatan. Mereka dibawa kelompok penyendera ke pesisir, kemudian dibawa ke pegunungan di kawasan Panglima Sugala.

Empat WNI ini digiring beberapa orang bersenjata melewati perbukitan. Belum diketahui apakah ada tebusan atau tidak yang diminta para pelaku. Biasanya, kelompok penyandera meminta tebusan jumlah besar. Uang tersebut digunakan untuk pembelian amunisi dan logistik mereka. Karena itu, pemerintah Filipina menolak bila ada pemberian tebusan, untuk sandera, atau disebut No Ransom Policy. (detik)

0 Comment "4 WNI yang Diculik di Filipina, Terpisah dari 10 WNI Pertama"

Poskan Komentar