2 Jet Tempur J-11 China Terdeteksi di Laut China Selatan

Beijing telah mengirimkan jet tempur di kawasan Laut China Selatan. Sebelumnya Angkatan Udara China juga telah memperkuat posisinya di pulau yang diklaim sejumlah negara dengan mengerahkan beberapa sistem rudal permukaan ke udara.

Fox News melaporkan Rabu 12 April 2016, dari gambar yang disediakan oleh satelit, dua jet tempur Shenyang J-11 China terlihat diparkir di Woody Island.
Satelit LCS
Satelit LCS
Pesawat ini merupakan tiruan dari Sukhoi Su-27 Rusia dan kerap disebut sebagai lawan tanding untuk F-15 Amerika.

Penyebaran mereka cenderung meningkatkan ketegangan regional antara China dan Filipina. Woody Island adalah pulau terbesar dalam rantai kepulauan Paracel di Laut China Selatan. Militer China telah membangun landasan pacu di pulau yang mereka klaim sejak 1950-an itu. Taiwan dan Vietnam juga mengklaim tempat tersebut.

Gambar-gambar ImageSat Internasional juga menunjukkan empat dari delapan rudal permukaan ke udara telah siap dalam posisi tembak. China mengirimkan sistem pertahanan udara HQ-9 yang mirip sistem rudal S-300 Rusia. Sistem ini memiliki jangkauan 125 mil

China telah mengirim jet untuk Woody Island dua kali baru-baru ini. Sebelumnya pada Februari 2016 lalu juga terdeteksi China mengirim jet tempur mereka.

0 Comment "2 Jet Tempur J-11 China Terdeteksi di Laut China Selatan"

Poskan Komentar